Tim Manajemen

11-Large-1024x683 Tim Manajemen

SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School merupakan satuan pendidikan dibawah naungan LPI Sabilillah Malang yang dikelola secara profesional oleh tenaga akademisi dan praktisi pendidikan, serta didukung staf yang bekerja secara full-time dan memiliki kualifikasi bidang pendidikan.

LPI Sabilillah Malang sebagai manajemen tertinggi memiliki fungsi dan struktur organisasi sebagaimana berikut:

  • LPI Sabilillah Malang dipimpin oleh seorang Direktur dibantu oleh tiga orang Asisten Direktur, yaitu: Asisten Direktur I: Bidang Akademik dan Kesiswaan, Asisten Direktur II: Bidang Kepegawaian, Sarana Prasarana, Unit Layanan Teknis dan Ketatausahaan, Asisten Direktur III: Bidang Peningkatan Peran Serta Orang Tua dan Masyarakat serta satu orang Sekretaris Direktur.
  • Secara struktural Asisten Direktur dibantu oleh Kepala Bagian Kurikulum dan Kesiswaan, Kepala Bagian Kerja Sama dan Bisnis, Kepala Pusat Penjaminan Mutu, dan Kepala Pusat Sabilillah Mendidik Indonesia (SMI). Secara teknis Kepala Bagian dibantu oleh Kepala Sub Bagian, Kepala Pusat dibantu oleh Kepala Seksi atau Auditor.
  • LPI Sabilillah Malang berkoordinasi dengan Majelis Orangtua Siswa dan Tim Pengembang Pendidikan Sabilillah Malang dalam melaksanakan tugasnya.

PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

Pendidik dan tenaga kependidikan LPI Sabilillah Malang secara kuantitatif sangat lengkap dan secara kualitatif sangat profesional. Terdiri dari Kepala Sekolah, Kepala Pengasuh Ma’had, Wakil Kepala Sekolah, dan Pengasuh Ma’had yang visioner, guru kelas, guru bidang studi, guru pembelajaran Al Qur’an, musyrif/musyrifah, guru ekstrakurikuler, konselor, laboran, pustakawan, dokter, tenaga ahli gizi, tenaga perawat, tenaga administrasi, tenaga keuangan, pramuniaga koperasi, satpam, tenaga kebersihan, tenaga kolam renang, dan tenaga dapur. Mereka bekerja dalam binaan, bimbingan, koordinasi, dan pengawasan dari Direktur, Asisten Direktur, Kepala Bagian, Kepala Pusat, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi, dan Auditor dengan kualifikasi akademik guru besar, doktor, magister, dan sarjana dalam bidang pendidikan.