SMA Sabilillah-STIKes WCH gelar Bakti Sosial Bersama.

SMA Sabilillah-STIKes WCH gelar Bakti Sosial Bersama.

Sabilillah-STIKES-WCH-696x522 SMA Sabilillah-STIKes WCH gelar Bakti Sosial Bersama.

MALANG KOTA – SMA Islam Sabilillah adakan bakti social (baksos) dan pengobatan gratis di Kecamatan Dau, Selasa, (5/6). Sekitar 55 warga Dusun Sumberbendo, Desa Kucur mendapatkan santunan sembako.
Agus Budiono, SPd Waka Kesiswaan dan Humas SMA Islam Sabilillah Malang menyampaikan, kegiatan ini serangkaian dari program kegiatan Ramadan Sekolah.

Yang rangkainnya ada bakti sosial di Masjid Nurul Huda dan Mushola Al – Amin. “Kita mengadakan bakti sosial dan pengobatan gratis. Membersihkan area masjid dan musala, serta ada pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat di wilayah tersebut,” ujarnya.

Terkait pengobatan gratis, SMA Islam Sabilillah bekerjasama dengan Stikes WCH (Sekolah tinggi ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada) Kepanjen. Lebih dari 100 warga di wilayah tersebut datang untuk melakukan chek kesehatan. “Warga yang datang di periksa tensi, gula, cek kolesterol, dan yang lainnya. Kita juga membagikan obat gratis bagi yang penyakit ringan,” imbuhnya.

Selain membagikan santunan berupa sembako (beras dan gula), uang infak dan bersih – bersih masjid. Dalam acara ini juga turut disumbangkan alat – alat kebersihan, rak Alquran, sarung, dan mukena ke Masjid Nurul Huda dan Mushola Al – Amin serta tadarus bersama warga. “Setelah kegiatan bersih – bersih, siswa – siswi melakukan tadarus bersama warga. Karena hari sekolah, para ibu yang ikut belajar mengaji,” papar Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *