Keuangan

Pengelolaan keuangan SMA Islam Sabilillah Malang dilakukan secara dengan sistem Open Management. Pengelolaan keuangan dilakukan melalui kontrol yang kontinu dari Lembaga Pandidikan Islam Sabililiah Malang melalui laporan tiap bulan dan pengajuan rencana anggaran untuk bulan berikutnya. SMA Islam Sabilillah Malang menerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah pusat untuk alokasi persiswa pertahun. Keuangan dikelola secara terpadu dengan SPP perbulan dan RKAS sekolah.
Khusus pembayaran keuangan sekolah ditentukan sebagai berikut:
1) Pembayaran SPP dan makan siang diselesaikan tanggal 1-10 setiap bulan
2) Pembayaran uang kegiatan setiap semester
3) Pembayaran keuangan sekolah sampai pada bulan akhir semester dipersyaratkan untuk mengikuti ujian akhir semester (UAS)
4) Pembayaran SPP dan Uang Kegiatan dilakukan secara online melalui bank, dalam hal ini bekerjasama dengan bank BNI, dan pengelolaannya dikoordinir oleh LPI Sabilillah Malang. Diharapkan bukti pembayaran disimpan dengan baik agar tidak hilang.
5) Apabila ada keterlambatan pembayaran, sekolah akan mengingatkan melalui surat sekolah.
Pelaporan pertanggungjawaban keuangan sekolah dilakukan melalui: laporan bulanan kepada yayasan, setiap akhir semester kepada orang tua siswa (saat pembagian rapor), dan laporan akhir tahun kepada orang tua siswa, yayasan, masyarakat dan pemerintah.